Hitstat

29 July 2020

Kisah Para Rasul - Minggu 12 Rabu


Pembacaan Alkitab: Kis. 8:4-13
Kidung #662


Memberitakan Firman Allah sebagai Injil


Doa baca: “Mereka yang tersebar itu menjelajahi seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil." (Kis. 8:4)


Kita telah melihat bahwa menurut 8:4, orang-orang yang tersebar itu pergi ke seluruh negeri memberitakan firman Allah sebagai Injil. Kita telah melihat bahwa ayat ini mengandung teladan dari orang-orang kudus yang bermigrasi untuk penyebaran Injil.

Di antara banyak pemberitaan Injil pada hari ini hanya ada sedikit firman Allah. Sebaliknya, ada kisah-kisah dan ilustrasi-ilustrasi. Orang-orang mungkin terhibur oleh kisah-kisah dan ilustrasi-ilustrasi dari para pemberita itu, tetapi mereka tidak dapat menerima banyak firman. Ini adalah kemiskinan dalam sebagian besar dari pengajaran dan pemberitaan pada hari ini.

Kita yang ada dalam pemulihan Tuhan harus dipenuhi dengan firman Tuhan. Berita-berita Pelajaran-Hayat tidak mengandung banyak kisah, tetapi berita-berita ini penuh dengan kekayaan firman Allah. Orang-orang kudus tidak menerima bantuan dari kisah-kisah; mereka menerima bantuan dari firman yang solid, yang ilahi.

Sewaktu kita pergi untuk penyebaran Injil, kita harus pergi dengan Injil Kristus dan kerajaan dalam firman itu. Hanya firman ilahi yang dapat mengandung dan menyampaikan Kristus dan Kerajaan Allah.

Ketika kita menaburkan firman ke dalam orang lain, kita juga menaburkan Kristus ke dalam mereka. Menurut Injil, kita tidak dapat memisahkan Kristus dari firman itu. Kristus adalah benih, dan benih ini adalah firman. Karena itu, kita perlu dipenuhi dengan firman dan menaburkannya ke dalam orang lain.

Isi Injil kita haruslah Yesus Kristus dan Kerajaan Allah. Selain itu, kita perlu memberitakan Kristus dan Kerajaan Allah dalam firman dan dengan firman. Untuk memberitakan Kristus dan kerajaan, kita perlu mengenal Kitab Suci. Kita perlu dipenuhi dan dijenuhi dengan firman ilahi dalam Perjanjian Baru.


Sumber: Pelajaran-Hayat Kisah Para Rasul, Buku 1, Berita 22

No comments: