Hitstat

03 August 2018

Markus - Minggu 8 Jumat


Pembacaan Alkitab: Mrk. 4:1-34; 2 Kor. 3:18
Doa baca: “Kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita sedang diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.” (2 Kor. 3:18)


Gereja berada di dalam zaman perkembangan gen. Perkembangan ini terjadi melalui pertumbuhan dan pengubahan. Dalam 1 Korintus 3:7 Paulus berkata, “Allah yang menumbuhkan.” Di sini kita dapatkan pertumbuhan hayat. Kemudian dalam 2 Korintus 3:18 Paulus berkata, “Kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita sedang diubah menjadi serupa dengan gambarNya, dalam kemuliaan yang semakin besar.” Di sini kita memiliki pengubahan hayat. Di dalam hidup gereja kita mengalami pertumbuhan hayat dan pengubahan hayat.

Pertumbuhan dan perkembangan gen kerajaan melalui pertumbuhan hayat dan pengubahan hayat. Akhirnya, pertumbuhan dan pengubahan ini akan mencapai perampungan yang sempurna. Kemudian kita akan meraja bersama Kristus, yaitu semua orang yang telah mengalami perkembangan penuh dari gen kerajaan.

Saat ini kita masih berada di dalam proses pertumbuhan. Tetapi suatu hari kita pasti akan meraja bersama Kristus. Perkembangan penuh dari gen kerajaan ini akan dipamerkan kepada bangsabangsa, para malaikat, dan kepada si Iblis, Satan.

Ekonomi Allah mengenai kerajaan-Nya adalah suatu rahasia tersembunyi yang telah disingkapkan kepada murid-murid Hamba-Penyelamat. Tetapi karena sifat dan ciri Kerajaan Allah seluruhnya ilahi dan unsur-unsur yang membawanya adalah hayat ilahi dan terang ilahi, maka Kerajaan Allah, terutama dalam realitasnya sebagai gereja yang sejati dalam zaman ini (Rm. 14:17), tetap merupakan suatu rahasia bagi manusia alamiah, dan perlu wahyu ilahi untuk memahaminya.


Sumber: Pelajaran-Hayat Markus, Buku 1, Berita 15

No comments: