Hitstat

23 February 2008

Markus Volume 1 - Minggu 2 Minggu

Injil Yesus Kristus - Penggenapan Janji Allah
Markus 1:1
Inilah permulaan Injil tentang Yesus Kristus, Anak Allah.

Ayat Bacaan: Mrk. 1:1; Rm. 10:15; Kej. 1:15; 1 Yoh. 3:8

Pelayanan Tuhan Yesus sebagai Hamba Penyelamat kepada umat-Nya adalah pelayanan Injil. Dia datang ke bumi menjadi hamba untuk menyelamatkan orang-orang dosa. Ini sungguh adalah Injil yang merupakan berita sukacita (Rm. 10:15). Di dalam rencana kekal-Nya, Allah berencana untuk menciptakan segala sesuatu dan mendapatkan manusia untuk menggenapkan tujuan kekal-Nya. Namun akhirnya manusia jatuh ke dalam dosa. Segera setelah kejatuhan manusia, Allah memberikan janji yang sungguh menakjubkan bagi kita. Janji ini adalah perkataan Allah sendiri dalam Kejadian 3:15, “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”
Puji Tuhan atas janji Allah ini yang telah digenapkan oleh Tuhan Yesus. Dia adalah keturunan perempuan yang telah datang dan telah meremukkan kepala si ular. Dia datang ke bumi untuk mematikan perbuatan-perbuatan Iblis (1 Yoh. 3:8). Betapa besar janji ini! Inilah Injil! Di dalam penghidupan kita sebagai anak-anak Allah seharusnya kita berpegang pada janji ini. Janji Allah diucapkan melalui perkataan-Nya sendiri yaitu dalam firman-Nya dan selalu Dia genapkan. Karena itu kita tidak perlu menjadi kuatir, takut dan putus asa. Menghadapi kesulitan dan pencobaan seharusnya membawa kita kembali berpaling kepada janji-janji firman-Nya.
Dikatakan dalam 1 Petrus 5: 7, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia memelihara kamu.” Saudara saudari inilah janji firman-Nya. Kita tidak menanggung sendirian, semua beban dan penderitaan telah dilalui oleh Tuhan kita. Janji Allah akan membawa kita melampaui semua kesulitan. Dia selalu memelihara kita dan kita tidak mungkin kekurangan. Kita harus kembali dan percaya kepada firman-Nya. Perlulah bagi kita untuk terus menuntut firman-Nya, karena inilah yang menjadi kekuatan dan dorongan bagi kita. Kristus adalah ” Ya” wujud jawaban pengenapan dari semua janji Allah yang diberikan kepada kita.

No comments: