Hitstat

05 December 2005

Wahyu Volume 6 - Minggu 2 Senin

Telah Tiba Keselamatan Dan Kuasa Dan Kerajaan Allah Kita (1)
Wahyu 12:10a
“Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: ‘Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan (kerajaan) Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya.’”

Wahyu 9:1 mengatakan “…sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi...” “Bintang” ini mengacu kepada Iblis seperti yang terlihat dalam ayat 9, “Naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang ... dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.” Ini terjadi pada awal sangkakala kelima (9:1). Saat itu, Iblis akan membuka jurang maut. Alangkah gelapnya dunia waktu itu.
Setelah naga dan malaikat-malaikatnya dilemparkan dari surga, dikatakan dalam ayat 10, “... ‘Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia (Kristus) yang diurapi-Nya.’” Inilah Kerajaan. Ketika Iblis dan malaikat-malaikatnya dilemparkan, tidak ada tempat lagi di surga untuk mereka, inilah keselamatan, kuasa, dan pemerintahan, Allah kita, dan kekuasaan Kristus.
Alkitab mengatakan bahwa anak laki-laki ini akan “memerintah semua bangsa dengan gada besi.” Inilah tujuan Allah. Pekerjaan gereja adalah membuat Iblis kehilangan kekuasaannya dan dengan demikian mendatangkan Kerajaan Allah.
Tuhan mengajar kita berdoa untuk kedatangan kerajaan (Mat. 6:10). Berdoa secara demikian berarti adalah berperang untuk kerajaan. Datangnya kerajaan memiliki dua aspek: pertama adalah realitas kerajaan (Mat. 5:3), yang kita alami dalam kehidupan gereja yang wajar pada hari ini (Rm. 14:17); kedua adalah manifestasi kerajaan dalam Kerajaan Seribu Tahun.

Telah Tiba Keselamatan Dan Kuasa Dan Kerajaan Allah Kita (2)
Luk. 10:17

Allah tidak bekerja secara langsung melalui tangan-Nya untuk melemparkan Iblis dari surga. Sangatlah mudah bagi Allah untuk melakukan pekerjaan ini sendiri, tetapi Dia tidak melakukannya. Allah mempercayakan pekerjaan ini kepada gereja. O, sungguh sayang, gereja telah jatuh dan tidak mampu melakukannya! Inilah sebabnya harus ada pemenang-pemenang yang berdiri pada kedudukan gereja untuk melakukan pekerjaan Allah. Ketika para pemenang berdiri pada kedudukan gereja dan melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan gereja, hasilnya adalah, “Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia (Kristus) yang diurapi-Nya.”
Dalam Lukas 10:17, murid-murid Tuhan melakukan pekerjaan Allah yang dipercayakan kepada mereka yaitu mengusir setan. Kemudian dalam ayat 18, Tuhan berkata kepada mereka, “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.” Ini menunjukkan bahwa Iblis dilemparkan dari surga. Tetapi kapankah peristiwa ini direalisasikan? Hal ini terjadi dalam Wahyu 12.
Apa yang menyebabkan Iblis dilemparkan ke bawah? Kita nampak dalam Lukas 10 bahwa ayat 18 didasarkan pada ayat 17. Karena gereja mengusir setan, maka Iblis dilemparkan dari surga. Pengusiran itu bukanlah suatu perkara yang sekali selesai, tetapi gereja harus terus mengusir setan-setan di bumi supaya Iblis dilemparkan dari surga. Ketika Tuhan Yesus mati, semua kekuasaan Iblis hancur. Tetapi sebenarnya apa yang dapat menyebabkan Iblis kehilangan kekuasaannya di surga? Apa yang dapat menyebabkan semua kekuasaannya berakhir? Karena anak-anak Allah di bumi yang menanggulanginya saat demi saat. Hanya ketika setan telah banyak kali ditundukkan dalam nama Yesus, maka Iblis akan dilemparkan ke bawah.
Saudara saudari mari kita renungkan syair kidung di bawah ini dan kita jadikan inspirasi untuk doa kita:
Sa-at do-a pada Yesus, tent’ra Iblis pun takluk;
Nama Yesus yang p’nuh kua-sa, menang mutlak s’lamanya!
Nama-Nya p’nuh kua-sa! Kami menang kar’na-Nya!
Nama-Nya p’nuh kua-sa! Iblis, dosa tak daya!

Penerapan:
Mari kita perbarui doa-doa kita! Mungkin dahulu kita berdoa untuk mengejar banyak perkara bagi keperluan kita saja. Tuhan memerlukan kita untuk berdoa agar kerajaan dan pemerintahan-Nya dibawa ke atas bumi. Marilah berdoa agar nama Tuhan ditegakkan dan kekuatan musuh dihancurkan di mana saja kita berada. Marilah berdoa bagi penginjilan dan pertumbuhan kaum saleh.

Pokok Doa:
Tuhan Yesus, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Pimpinlah diriku untuk memiliki tekad yang kuat untuk senantiasa berdoa bagi kepentingan-Mu, bagi gereja-Mu, dan mempermalukan Iblis musuh-Mu.

No comments: