Hitstat

02 July 2008

Markus Volume 5 - Minggu 4 Kamis

Pemberitaan Injil Kerajaan
Matius 24:14
Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya

Ayat Bacaan: Mrk. 13:9-13; Mat. 24:14; Kis. 20:24; Why. 1:9

Dalam Markus 13:9-13 Tuhan berbicara mengenai pemberitaan Injil dan penganiayaan. Dalam Markus 13:10 Tuhan melanjutkan perkataanNya, “Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.” Menurut Matius 24:14, Injil yang diberitakan kepada semua bangsa akan menjadi Injil kerajaan. Injil kerajaan yang meliputi Injil anugerah (Kis. 20:24), tidak hanya membawa manusia ke dalam keselamatan Allah, tetapi juga ke dalam Kerajaan Surga (Why. 1:9). Injil anugerah menekankan pada pengampunan dosa, penebusan Allah, dan hidup kekal; sedangkan Injil kerajaan menekankan pemerintahan surgawi Allah dan wewenang Tuhan. Injil kerajaan ini akan diberitakan di seluruh bumi sebagai kesaksian bagi semua bangsa sebelum akhir zaman ini. Kesaksian ini harus disebarkan ke seluruh bumi sebelum akhir zaman ini, sebelum kesusahan besar.
Yang diperhatikan Allah pada akhir zaman ini adalah pemusnahan Iblis dan kemenangan Anak-Nya. Jika kita tidak sehati dengan Allah dalam perkara ini, tidak memperhatikan apa yang Allah perhatikan dalam zaman ini, maka tak peduli berapa besar perkara yang telah kita kerjakan, itu belum menggenapkan kehendak kekal Allah.
Sebagai orang Kristen, kita harus tahu bahwa di dunia ini kita memikul tanggung jawab yang lebih besar daripada menyelamatkan jiwa, yaitu membawa zaman ini kepada kesudahannya, agar Kerajaan Allah didatangkan. Tugas kita yang paling besar adalah menyingkirkan musuh Allah, Iblis, beserta segala kuasa gelapnya. Kita harus nampak bahwa pekerjaan kita baru terhitung jika ini adalah sasaran akhirnya. Berdoa bukan sekadar untuk doa itu sendiri, melainkan agar Iblis dirugikan; demikian juga dengan menyelamatkan jiwa. Apa pun yang dilakukan, haruslah berketetapan agar Iblis dikalahkan. Kita tidak memandang remeh pekerjaan menyelamatkan jiwa, tetapi, jangan sewaktu menyelamatkan jiwa, kita kehilangan pandangan Kerajaan. Kita harus menjadi orang yang mendahulukan Kerajaan Allah, yaitu yang berhubungan dengan ketetapan Allah, juga musuh Allah, dengan demikian kita akan menjadi orang yang sangat berguna di tangan Allah.

No comments: