Hitstat

06 August 2010

PP SPIA Minggu 1 - Sabtu

Luk. 18:8
…Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?

Mat. 25:21
Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

1 Ptr. 1:7-9
Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya. Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan, karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.

Rawatan Pagi:
Iman yang menghubungkan ini adalah tuntutan ilahi bagi para pemenang untuk berjumpa dengan Kristus di dalam kedatangan-Nya yang menang. Ini berdasarkan kepada Lukas 18:8, di mana Tuhan mengatakan, “Jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?” Hari ini seluruh dunia itu tidak percaya. …Tetapi oleh belas kasihan-Nya, di tahun-tahun yang lampau, melalui kepemimpinan Saudara Nee, kita telah dibawa masuk ke dalam satu situasi yaitu belajar untuk tidak mengandalkan diri kita sendiri untuk sesuatu, melainkan percaya bahwa Allah kita adalah segalanya.
Saya harap agar ketika Tuhan datang kembali, Dia akan menemukan Anda dan saya sebagai orang-orang yang percaya, yang selalu bersandar kepada-Nya, tidak bersandar kepada diri kita sendiri, dan yang selalu tidak memiliki keyakinan di dalam diri kita sendiri. Keyakinan kita sepenuhnya ada di dalam Dia. Inilah iman yang menghubungkan itu. Iman ini melayakkan para pemenang. Ini adalah tuntutan ilahi bagi Anda dan saya sebagai para pemenang untuk berjumpa dengan Kristus di dalam kedatangan-Nya yang menang. (The Crystallization of the Epistle to the Romans, hal. 121)

Bacaan Hari Ini:
Pada akhirnya, Tuhan akan menemukan beberapa orang, yaitu sedikit para pemenang yang hidup oleh iman yang menghubungkan ini ketika Dia datang kembali. …Saya percaya bahwa secara perbandingan, ada lebih banyak orang-orang yang percaya yang tersembunyi di dalam pemulihan ini daripada di tempat-tempat lainnya. …Kita hanyalah bagi Kristus itu sendiri. Kita bukanlah untuk mujizat-mujizat yang besar, pekerjaan-pekerjaan yang besar atau karir-karir yang besar. Ketika Tuhan datang kembali, Dia berharap untuk menemukan orang-orang yang demikian. Pada kedatangan-Nya kembali, Kristus berharap menemukan orang-orang yang hidup oleh iman yang menghubungkan ini. Kristus berharap menemukan kita sebagai para pemenang-Nya yang tersembunyi.
Kaum beriman yang menempuh satu kehidupan yang menang dan bersukaria oleh iman yang menghubungkan ini akan ditemukan oleh Kristus pada kedatangan-Nya kembali sebagai harta-harta yang siap untuk menerima keselamatan jiwa mereka sebagai akhir (hasil) dari iman mereka (1 Ptr. 1:8-9). Di satu pihak, kita tidak tahu apa-apa atau pun melakukan apa-apa. Kita hanya tahu bagaimana untuk menang dan bagaimana bersukaria oleh iman yang menghubungkan ini. Hari ini, orang-orang yang hidup oleh iman, pada akhirnya akan menerima akhir dari iman mereka, yaitu keselamatan jiwa mereka. Kita telah menerima satu keselamatan, tetapi ini hanyalah keselamatan yang mula-mula. Tahap kemajuan dari keselamatan ini adalah tahap transformasi. Tahap kelengkapan dari keselamatan ini adalah tahap pemuliaan. Jika kita hidup oleh iman yang menghubungkan ini di dalam tahap kemajuan untuk ditransformasi, maka kita akan menjadi raja-raja bersama dengan Kristus di dalam kerajaan seribu tahun.
Sekarang, kita sedang menyiapkan diri kita untuk hari itu. Menyiapkan diri kita berarti menjadi seorang pemenang yang selalu dihubungkan oleh iman yang hidup dengan Allah Tritunggal. …Inilah syarat bagi Anda untuk menjadi seorang pemenang, untuk berjumpa dengan Kristus pada kedatangan-Nya kembali.
Para pemenang akan diberi pahala oleh Kristus dengan kerajaan dan kenikmatan yang puncak akan hayat ilahi bersama dengan Dia di dalam milenium (Why. 20:4, 6). Tuhan akan mengatakan kepada para pemenang-Nya, “Baik sekali, hai hamba yang setia…masuklah ke dalam sukacita tuanmu” (Mat. 25:21, 23). Ini seperti yang pernah dikatakan J. N Darby, “O betapa sukacitanya tidak memiliki apa-apa dan tidak menjadi apa-apa, serta tidak melihat apa-apa selain Kristus yang hidup di dalam kemuliaan dan tidak memperhatikan apa-apa selain kepentingan-kepentingan-Nya di sini.” (The Crystallization of the Epistle to the Romans, hal. 121-123)

No comments: