Hitstat

08 February 2020

Yohanes - Minggu 12 Sabtu


Pembacaan Alkitab: Yoh. 11:25-27; Flp. 3:10
Doa baca: “dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?'" (Yoh. 11:26)


Hayat yang Menghidupkan


Pada suatu hari, akhirnya Anda akan menyadari bahwa Anda benar-benar tidak berpengharapan. Anda akan menemukan bahwa Anda tidak lain dari sebuah wadah yang berisi air kematian. Ketika Anda menyadari bahwa Anda benar-benar berada dalam kematian dan tidak mempunyai apa pun selain air kematian di dalam Anda, barulah Tuhan akan datang untuk menghidupkan Anda. Tuhan akan menunggu sampai kita berbau busuk dan bahkan menyebarkan bau busuk kepada orang lain. Tuhan akan menunggu sampai orang lain mencium bau busuk Anda. Lalu Dia akan datang kepada Anda dalam prinsip hayat, dalam kebangkitan, untuk menghidupkan Anda.

Kristus adalah hayat dan Dia datang untuk menghidupkan orang dengan hayat-Nya. Karena itu, apabila Anda telah penuh dengan air kematian, berbau busuk dengan bau kematian, Tuhan akan datang untuk menciptakan Anda kembali dan membangkitkan Anda dari kematian, masuk ke dalam diri-Nya sebagai hayat dalam kebangkitan. Maksud Tuhan satu-satunya ialah membawa hayat kepada kita. Hayat ini akan menghidupkan, melahirkan kembali, membangkitkan, serta menciptakan kita kembali. Kristus yang hidup hanya dapat dialami dalam Roh dan melalui firman. Jika kita menerima Dia dalam Roh dan melalui firman, kita akan dipuaskan, diterangi, dibebaskan, dan dibangkitkan. Ketika kita dibangkitkan dari kematian, kita dilepaskan dari semua aspek kematian.

Tuhan membangkitkan orang mati hanya di antara mereka yang sungguh-sungguh mengasihi-Nya. Inilah gambaran gereja hari ini, karena Dia menjadi hayat kebangkitan hanya bagi mereka yang sungguh-sungguh mengasihi-Nya. Pada hari-hari terakhir ini, Tuhan semakin bertambah di dalam kelompok orang yang sungguh-sungguh mengasihi-Nya. Alhasil, Dia akan melakukan banyak perkara untuk membangkitkan orang dari kematian mereka.


Sumber: Pelajaran-Hayat Yohanes, Buku 2, Berita 24

No comments: