Hitstat

19 May 2020

Kisah Para Rasul - Minggu 2 Selasa


Pembacaan Alkitab: Kis. 1:1-11

Doa baca: “Tetapi kamu akan menerima kuasa bilamana Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kis. 1:8)





Perkembangbiakan Kristus





Perkembangbiakan adalah perihal menghasilkan. Karena itu, berkembang biak adalah untuk menghasilkan. Gereja-gereja adalah hasil dari Kristus yang bangkit di dalam kenaikan-Nya. Maka gereja-gereja adalah hasil dari perkembangbiakan Kristus.



Pokok Kitab Kisah Para Rasul adalah perkembangbiakan Kristus yang bangkit di dalam kenaikan-Nya, oleh Roh itu, melalui murid-murid, untuk menghasilkan gereja-gereja—Kerajaan Allah. Sekarang kita perlu nampak bahwa perkembangbiakan ini dilaksanakan oleh Tuhan dari takhta di surga. Ini berarti pekerjaan perkembangbiakan-Nya ada di dalam kenaikan.



Di dalam kenaikan-Nyalah Kristus mengembangbiakkan diri-Nya sendiri. Kita tahu bahwa kenaikan-Nya terjadi setelah kematian dan kebangkitan-Nya. Pekerjaan Kristus di dalam kenaikan-Nya terjadi di dalam kebangkitan-Nya. Karena itu, pekerjaan ini bukanlah yang alamiah; tidak memiliki sesuatu apapun yang berasal dari manusia alamiah. Sebaliknya, ini berasal dari hayat ilahi di dalam kebangkitan, dan ini dilaksanakan di dalam atmosfer dan kondisi kenaikan-Nya.



Perkembangbiakan Kristus yang bangkit di dalam kenaikan-Nya ini adalah oleh Roh itu. Perkembangbiakan-Nya bukanlah oleh alat atau teknik manusia. Tetapi perhatikan situasi hari ini mengenai perkembangbiakan Kristus. Di manakah perkembangbiakan oleh Roh ini? Dalam banyak kejadian, hanya sedikit sekali unsur Roh, sebaliknya ada banyak penggunaan metode dan teknik manusia. Kita perlu sadar bahwa perkembangbiakan Kristus yang bangkit adalah oleh Roh itu, khususnya, Roh ekonomikal. Dalam Kitab Kisah Para Rasul, kita nampak Roh ekonomikal untuk perkembangbiakan Kristus.





Sumber: Pelajaran-Hayat Kisah Para Rasul, Buku 1, Berita 2

No comments: