Hitstat

03 March 2008

Markus Volume 1 - Minggu 3 Selasa

Dilepaskan dari Kuasa Kegelapan
Kisah Para Rasul 26:18
Untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa Iblis kepada Allah,...

Ayat Bacaan: Mrk. 1:23; Kis. 26:18; Ef. 5:16

Dalam Markus 1:23 kata “roh jahat” mengacu kepada Satan yang ikut serta dalam pemberontakan Iblis, keduanya berbuat jahat kepada manusia demi kerajaan mereka. Hari ini dunia sedang berada di bawah cengkeraman kekuasaan Iblis dan para pengikutnya. Apa buktinya? Dunia hari ini telah dipenuhi oleh hal-hal yang memikat manusia sehingga manusia tidak ada kesempatan untuk datang kepada Allah. Contohnya hari minggu adalah hari Tuhan, seharusnya dipersembahkan kepada Tuhan, namun karena hobi, pekerjaan, kesibukan maka tidak datang untuk beribadah kepada-Nya. Mengapa bisa terjadi demikian? Karena keterikatan kita terhadap dunia begitu kuat sehingga kita tidak ada kekuatan untuk dapat terlepas. Bagaimana dengan kehidupan kita apakah kita juga demikian?
Namun kita harus mengucap syukur kepada Allah yang begitu mengasihi kita sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal kepada kita sebagai Hamba Penyelamat yang melayani kita. Melalui kematian dan kebangkitan-Nya Ia telah menghancurkan kerajaan Iblis beserta dengan para pengikutnya dan melepaskan kita dari keterikatan dunia ini. Lalu bagaimana caranya kita dapat terlepas? Asalkan kita terus datang kepada Allah dan mempersembahkan tekad kita kepada-Nya, maka Ia akan datang melayani kita dan Dia akan menguatkan kita dengan kekuatan-Nya. Sehingga dunia tidak ada kekuatan apa pun untuk mengikat kita. Kristus seperti magnet yang besar yang sanggup membuat benda-benda yang ada di sekitar melekat kepada-Nya.
Karena itu saudara saudari, janganlah kita menjauh dari Tuhan tetapi usahakanlah diri kita terus dekat bahkan terus melekat dengan Tuhan sehingga dunia tidak ada kesempatan untuk mendekati atau mempengaruhi kehidupan kita. Semoga Tuhan terus menjaga hari-hari kita dari tipuan licik musuh. Kita perlu sadar bahwa hari-hari ini adalah jahat. Iblis akan sekuatnya untuk merebut kita dari Allah. Pergunakanlah waktu kita dengan sebaik-baiknya, jangan menghamburkannya untuk memuaskan hawa nafsu kita (Ef. 5:16).

No comments: