Hitstat

02 June 2010

Kisah Para Rasul Volume 7 - Minggu 4 Kamis

Lebih Berbahagia Memberi daripada Menerima
Kisah Para Rasul 20:35
Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu...kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: “Lebih berbahagia memberi daripada menerima.”

Ayat Bacaan: Kis. 20:35; 2 Kor. 9:6; Luk. 6:38; 1 Kor. 16:1-2

Paulus berpesan kepada gereja, harus ingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan, “Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima” (Kis. 20:35). “Orang yang menabur sedikit akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga” (2 Kor. 9:6). Inilah hukum yang telah ditetapkan oleh Tuhan dan terdapat dalam janji-Nya. Dalam pandangan manusia, mempersembahkan harta adalah mendermakan harta. Namun, dalam pandangan Allah, mempersembahkan harta seperti menabur, yang akan menghasilkan tuaian.
Cara orang Kristen mengatur keuangan bukanlah menggenggamnya dalam tangan. Semakin Anda menggenggamnya, uang itu akan semakin lenyap, ibarat air menguap. Tetapi, semakin kita memberi, ia akan semakin banyak. Bagaimanapun bila anak-anak Allah menggenggam uang dalam tangan mereka, mereka akan menjadi orang miskin. Barangsiapa selalu memegang uang di tangan, tidak mau memberi, ia takkan dipercayai Allah.
Colgate adalah pengusaha sabun, pasta gigi dan parfum yang sangat terkenal di dunia. Ketika ia hendak meninggalkan Inggris menuju Amerika, ia meminta nasihat kepada seorang hamba Tuhan. Hamba Tuhan itu mendoakan dia dan berkata, “Jadikan Tuhan sebagai kepalamu dalam segala perkara, dan Dia akan memberkatimu.” Sesampainya di Amerika, ia hanya mempunyai uang sepuluh dollar lebih sedikit. Dengan uang itu ia membuat beberapa sabun dan menjualnya. Meskipun ia miskin, ia dengan setia mempersembahkan satu dollar kepada Tuhan dari setiap sepuluh dollar yang ia hasilkan. Tuhan meningkatkan hasil produksinya. Kemudian ia mempersembahkan dua dollar dari setiap sepuluh dollar yang dihasilkannya. Akhirnya ia mempersembahkan lima dollar dari setiap sepuluh dollar yang dia hasilkan. Sampai saat ini, pasta giginya merupakan pasta gigi yang sangat terkenal di dunia. Dia memberi, karena itu Tuhan memberi kepadanya. Percayalah, jika kita mempersembahkan semua yang seharusnya diberikan kepada Tuhan, maka gereja akan tersuplai dengan limpah. Setiap hari Tuhan kita harus belajar mengumpulkan persembahan bagi kepentingan Tuhan (1 Kor. 16:1-2).

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. (Luk. 6:38a)

No comments: