Hitstat

22 November 2005

Wahyu Volume 5 - Minggu 4 Selasa

Akhir Dari Rahasia Allah (1)
Wahyu 10:7
“Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti kabar baik yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi.”

Syukur kepada Tuhan, saat sangkakala ketujuh ditiup, bukan hanya penghakiman murka Allah akan menimpa bumi, rahasia Allah pun akan genap.
Hari ini, banyak orang tidak bisa memahami kita. Ketika kita berkata, “Puji Tuhan! Kita memiliki Kristus berhuni di dalam kita,” mereka akan berkata, “Coba tunjukkan kepada kami.” Terhadap tantangan demikian, kita hanya dapat menjawab, “Aku tidak dapat menunjukkan kepada kalian, tetapi aku tahu bahwa Kristus tinggal di dalamku.” Perihal berhuninya Kristus di dalam kita merupakan satu rahasia.
Banyak orang jika menerima uang kembali lebih banyak daripada yang seharusnya, malah merasa senang dan untung. Tetapi, kita justru mengembalikannya. Kejadian yang demikian merupakan suatu rahasia bagi kasir itu. Orang-orang yang tidak beriman tidak bisa memahami orang macam apakah kita ini. Bagi mereka, kita adalah seorang yang penuh rahasia. Sekalipun zaman ini merupakan zaman rahasia, namun bila sangkakala ketujuh ditiup, rahasia itu tersingkap.
Pada saat sangkakala ketujuh ditiup, Kristus akan dinyatakan dan seluruh bumi akan mengenal Dia. Pada saat itu, rahasia Allah akan terbuka, banyak orang akan memahami hal-hal yang tidak mereka mengerti. Boleh jadi mereka akan berkata, “Kami pikir mereka itu bodoh, tetapi sekarang kami tahu.” Meskipun mereka sekarang tidak bisa memahami rahasia ini, namun suatu hari mereka akan mengerti.

Akhir Dari Rahasia Allah (2)
Why. 10:7-9; 11:1-2

ari zaman Adam sampai Musa, dan dari Musa sampai Kristus, setiap perkara diwahyukan, dan tidak ada yang rahasia. Tetapi, dari Kristus sampai zaman Kerajaan Seribu Tahun, semuanya rahasia.
Inkarnasi Kristus, sebagai awal zaman ini adalah suatu rahasia (1 Tim. 3:16). Kristus (Kol. 2:2), gereja (Ef. 3:4-6), Kerajaan Surga (Mat. 13:11), Injil (Ef. 6:19), berhuninya Kristus di dalam batin (Kol. 1:26-27), dan kebangkitan yang akan datang, serta transfigurasi orang-orang kudus sebagai akhir zaman rahasia ini (1 Kor. 15:51-52), semuanya adalah rahasia yang tersembunyi dari zaman ke zaman (Rm. 16:25; Ef. 3:5; Kol. 1:26). Saat sangkakala ketujuh ditiup, semua rahasia tersebut akan digenapi, berakhir.
Saat sangkakala ketujuh ditiup, bukan hanya kesusahan besar yang akan berakhir, zaman ini pun akan berakhir. Rahasia Allah akan genap (10:7); “kabar baik” yang “telah Allah beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi,” seperti yang tercantum dalam Yesaya 2:2-4; 11:1-10; 65:17-20; 66:22, akan tergenapi; dan kerajaan dunia akan menjadi kerajaan Tuhan kita dan Kristus-Nya (11:15). Kemudian zaman yang lain, yaitu zaman kerajaan, Kerajaan Seribu Tahun, akan dimulai. Pada saat itu, kedua puluh empat tua-tua akan bersujud dan menyembah Allah (11:17). Setelah itu, kita akan memasuki langit baru dan bumi baru beserta Yerusalem baru (21:1-3).
Saudara saudari, kita sedang berada di saat terakhir penggenapan rahasia Allah, janganlah terikat oleh dunia melainkan arahkan hati kita kepada penggenapan seluruh rahasia Allah, sehingga kita bisa berbagian dalamnya.

Penerapan:
Perihal berhuninya Kristus di dalam kita merupakan satu rahasia bagi banyak orang, tetapi kita bisa mengalaminya setiap hari. Dia sering kali mengatakan “tidak” di dalam kita. Kita harus menaatinya, barulah orang lain bisa melihat rahasia itu di dalam kita.

Pokok Doa:
Oh Tuhan, begitu banyak mata memandang kami. Jadikanlah kami saksi-saksi-Mu sehingga orang bisa melihat sesuatu yang kudus dan rahasia dari diri kami. Buatlah mereka tertarik untuk mengetahui rahasia ini dan diselamatkan karena segala tingkah laku kami.

No comments: