Hitstat

09 August 2008

Markus Volume 7 - Minggu 2 Minggu

Syair Kidung tentang Perjalanan Tuhan
Markus 16:6
Tetapi orang muda (Malaikat) itu berkata kepada mereka: “Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia.

Ayat Bacaan: Mrk. 16:1-8; Ef. 2:12; 1 Ptr. 1:30

Wilbur Chapman (1859-1918) pernah menulis sebuah syair yang sangat indah yang mengisahkan perjalanan hidup Tuhan mulai dari kelahiran, penderitaan, kematian, kebangkitan, kenaikan-Nya ke Surga, hingga kedatangan-Nya kembali. Syair tersebut kemudian digubah ke dalam sebuah kidung oleh Charles H. Marsh (1886-1956), dengan judul “One Day” (Satu Hari). Marilah kita menikmati syair kidung tersebut melalui menyanyikan dan memasuki setiap baitnya dengan doa dan ucapan syukur.

Satu Hari

1. Satu hari, pu-jian ri-uh di surga, satu hari, dosa cemar insan. Yesus terlahir oleh anak dara, hidup di du-nia, tampilkan Allah!

Koor : Lahir, cintaku; wafat, tebusku. Dikubur, angkut se-mua dosaku. Bangkit, beri kurnia, pun benarkanku. Di-a 'kan datang, jemputku pulang.

2. Satu hari, Dia d'rita di Golgota, di kayu salib, terpancang pentang. Serba sengsara, tertindas, terluka, jadi Penebus, menanggung dosa!

3. Satu hari, Dia sen-di-rian di taman, damai sentosa, lepas s'mua d'rita. Datanglah malak, ron-da-i makam-Nya, tia-da harapan, Dia-lah harapan!

4. Satu hari, makam ti-a-da daya, goleklah batu penutup li-ang. Di-a t'lah bangkit, kua-sa maut terpatah, jadi Tuhanku, na-ik ke surga.

5. Satu hari, nafiri siar balik-Nya, mu-lia terpancar bulat di surga. Sa-at a-ja-ib, Kekasihku tiba. Penolong mu-lia, Yesusku Tuhan.

Dahulu kita memang tidak memiliki pengharapan dan tanpa Allah di dalam dunia ini (Ef. 2:12), tetapi Satu Petrus 1:3 mengatakan, “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah membuat kita lahir kembali melalui kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada pengharapan yang hidup”. Puji Tuhan, kebangkitan Kristus telah membawa kita ke dalam suatu pengharapan yang hidup!

No comments: