Hitstat

30 December 2008

Lukas Volume 4 - Minggu 2 Rabu

Mengusir Setan Mendatangkan Kerajaan Allah
Lukas 11:20
Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

Ayat Bacaan: Luk. 11:14-20; Kis. 1:8, 14; 4:31; Mrk. 16:17-18; 4:26

Perihal berdoa tidak hanya berkaitan dengan kebutuhan kita sehari-hari, terlebih berkaitan dengan datangnya Kerajaan Allah. Ketika Tuhan di bumi dua ribu tahun yang lalu, Dia mengusir setan dengan kuasa Allah (Luk. 11:14). Tetapi sejak hari kebangkitan-Nya, Dia menghendaki gereja berdoa dengan sungguh-sungguh (Kis. 1:14; 4:31) agar kuasa dicurahkan kepada gereja untuk mengusir setan demi meluaskan Kerajaan Allah melalui pemberitaan Injil (Kis. 1:8; Mrk. 16:17-18).
Pemberitaan Injil sesungguhnya adalah suatu peperangan rohani yang melibatkan dua kerajaan, Kerajaan Allah dan kerajaan Iblis. Jika kita ingin Kerajaan Allah datang, maka Iblis harus dienyahkan dari bumi, dan gereja bertanggung jawab untuk bekerja sama dengan Allah untuk mendatangkan Kerajaan Allah. Saudara saudari, jika kita ingin Kerajaan Allah tiba, ingin kuasa pemerintahan Allah ternyata di dunia, ingin Iblis dan kuasanya terusir, kita harus bangun bersaksi bagi Injil Kerajaan. Kita harus mengumumkan bahwa Kristus telah menghakimi penguasa dunia ini. Kini segala kerajaan, kemuliaan, dan kekuasaan adalah milik-Nya, dan di bumi Iblis tidak lagi memiliki kedudukan.
Hari ini kita mengusir setan bukan dengan cara mencari setan ke tempat-tempat tertentu lalu kita usir, tetapi dengan cara memberitakan Injil. Saat Injil diberitakan dan orang menjadi percaya, maka setan terusir. Begitu setan terusir, Kerajaan Allah datang ke dalam orang itu, sebab Kerajaan Allah adalah Kristus sendiri sebagai benih yang tertabur ke dalam manusia (Mrk. 4:26).
Agar pemberitaan Injil kita penuh dengan kuat kuasa dan agar setan terusir, maka kita perlu sehati berdoa untuk kegairahan memberitakan Injil, berdoa untuk kekuatan Injil, berdoa untuk kebenaran Injil, berdoa untuk pimpinan pemberitaan Injil, berdoa untuk teman Injil, berdoa untuk sarana pemberitaan Injil, berdoa untuk setiap Alkitab, mohon Tuhan memberkatinya, juga mohon Tuhan memberkati setiap traktat Injil. Kita perlu berdoa untuk melawan muslihat orang kuat itu, supaya Tuhan membelenggu orang kuat itu, supaya semua jiwa yang berada di tangannya bisa mendapatkan kelepasan. Semoga dalam hal ini Tuhan menggerakkan hati kita untuk lebih banyak berdoa bagi Injil.

No comments: