Hitstat

25 August 2009

Yohanes Volume 5 - Minggu 4 Rabu

Dipilih dan Ditetapkan Untuk Pergi dan Berbuah (3)
Yohanes 15:16
Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap,...

Ayat Bacaan: Yoh. 15:16; 1 Tes. 5:17; Luk. 18:1; 1 Tim. 2:1, 4

Untuk menghasilkan buah, tidak ada jalan lain, kita harus pergi mengunjungi orang berdosa. Namun untuk memiliki kontak yang sukses dengan orang dosa, kita harus menjadi orang yang berdoa setiap waktu (Yoh. 15:16b; 1 Tes. 5:17; Luk. 18:1). Ketika kita sedang bekerja, kita harus berdoa bagi satu atau dua orang yang akan kita kunjungi. Kita harus berdoa: “Tuhan, Engkau menghendaki agar semua orang diselamatkan. Ingatlah mereka dan lawatlah mereka dengan keselamatan-Mu.” Kita harus menjadi orang yang berdoa dengan tak putus-putusnya siang dan malam. Kehendak Allah bagi keselamatan manusia menuntut doa-doa kita bagi orang berdosa agar mereka dapat diselamatkan (1 Tim. 2:1, 4).
Kita perlu serius, tulus, dan tekun dalam pengharapan untuk berbuah. Kita perlu terus-menerus berdoa bagi keselamatan orang dosa. Ketika saudara Watchman Nee masih sekolah, dia menetapkan setiap hari Sabtu berpuasa dan berdoa untuk pemberitaan Injil pada hari Minggunya. Kita mungkin saja menerima pimpinan Tuhan untuk berdoa puasa bagi perkara berbuah. Kita harus sekuatnya berdoa, mohon Tuhan memberi kita buah-buah, menyingkirkan ketidakberbuahan diri kita. Kita harus sekuatnya berdoa dan berkata, “Ya Tuhan, berikanlah kepada kami buah-buah tetap yang diperlukan. Telah bertahun-tahun lamanya kami tidak berbuah.” Doa yang demikian akan membuat kita memiliki pertobatan yang tuntas.
Tuhan telah mengamanatkan untuk pergi, menghasilkan buah, dan buah kita harus tetap. Namun, memastikan buah kita tetap bukanlah pekerjaan yang mudah. Pada masa yang lalu, meskipun kita kurang dalam hal penginjilan, namun kita membawa cukup banyak orang ke hadapan Tuhan dan juga membaptis banyak orang. Akan tetapi, sangat sedikit yang tinggal tetap. Kita semua harus belajar apa yang perlu kita lakukan supaya buah kita tetap. Dalam Yohanes 21:15 Tuhan menyuruh kita merawat anak-anak domba-Nya. Ini berarti melakukan sesuatu bagi buah-buah yang kita hasilkan, agar buah-buah itu tetap. Setelah menghasilkan buah, kita tetap harus bertanggung jawab untuk merawat buah-buah itu, sehingga menjadi buah-buah yang tetap.

No comments: