Hitstat

03 July 2008

Markus Volume 5 - Minggu 4 Jumat

Menyongsong Kedatangan Anak Manusia
2 Timotius 4:1
Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya

Ayat Bacaan: Mrk. 13:24-27; 2 Tim. 4:1

M arkus 13:24-27 membicarakan bagaimana Tuhan Yesus berbicara mengenai kedatangan-Nya. Pada kedatangan Kristus kali pertama, kekuasaan-Nya dinyatakan dalam hal mengusir setan dan menyembuhkan penyakit. Dalam kedatangan-Nya kali kedua, Dia akan melaksanakan kuasa-Nya untuk menjalankan penghakiman Allah, menghancurkan Antikristus dan pasukannya, mengikat Iblis dan kemudian mendirikan Kerajaan Allah di bumi.
Dalam Dua Timotius 4:1 Paulus berpesan kepada Timotius demi kedatangan Tuhan dan demi kerajaan-Nya. Ini menunjukkan bahwa Timotius diberi pesan untuk hidup dalam terang penyataan Tuhan dan kerajaan. Dipesankan demi kedatangan Tuhan dan Kerajaan-Nya adalah suatu hal yang besar. Jika kita dengan serius menanggapi masalah penyataan Tuhan dan kerajaan, hal-hal ini akan mempengaruhi kehidupan kita dengan hebatnya. Kedatangan Tuhan bukan hanya untuk diketahui dan dianalisa secara doktrinal, namun yang terpenting adalah apakah hal tersebut mempengaruhi sikap dan kehidupan kita.
Ada seorang Kristen, pada tahun pertama ia beroleh selamat, ia mengeluarkan banyak waktu dan tenaga untuk membaca Alkitab. Dia khusus hanya membaca satu judul, yaitu kedatangan Tuhan untuk kali kedua. Dia menganalisis dengan sangat jelas perkara tentang kedatangan Tuhan kali kedua. Setelah merasa memiliki sedikit pengetahuan, ia lalu memegahkan diri. Pada suatu hari ia bertemu dengan seorang saudari yang sangat berbobot di dalam Tuhan. Kemudian mereka berbincang-bincang tentang kedatangan Tuhan kali kedua. Saudari itu tidak seperti saudara tadi yang menganalisis dengan jelas. Saudari itu hanya memperhatikan, kita harus bagaimana menantikan kedatangan Tuhan. Hari itu, ia mendapatkan satu pelajaran, bahwa dia adalah seorang yang memberitakan tentang kedatangan Tuhan kali kedua, tetapi di sini ada satu orang yang sedang menantikan kedatangan Tuhan kali kedua. Mempersiapkan diri dalam menantikan kedatangan Tuhan kali kedua adalah sikap yang seharusnya kita miliki sebagai orang Kristen.

No comments: