Hitstat

25 September 2008

Markus Volume 8 - Minggu 4 Jumat

Hasil dari Pertolongan Roh Yesus Kristus
Filipi 1:20
Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan..., Kristus dengan nyata dimuliakan (diperbesar, Tl.) di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.

Ayat Bacaan: Flp. 1:19-20

Apakah hasil dari menikmati suplai (pertolongan, LAI) yang limpah lengkap dari Roh Yesus Kristus? Jika kita menerima kekayaan Kristus melalui membaca dan mendoakan firman, maka kita akan memperhidupkan Kristus dengan spontan. Kita akan menempuh suatu kehidupan yang penuh dengan unsur dasar dari kekayaan Kristus. Hidup dengan cara demikian berarti menyatakan firman hayat dan memperbesar Kristus.
Kalau kita makan firman dengan tepat dari hari ke hari, kita akan bertumbuh. Sebaliknya, daging, manusia alamiah, diri, dan berbagai kecenderungan dan keinginan jahat akan ditanggulangi. Lagi pula, hayat kebangkitan Kristus akan melepaskan kekayaan ilahi ke dalam kita, memperkuat roh kita, dan membina seluruh diri kita. Kita akan memperhidupkan Kristus dengan spontan, tanpa disadari, dan dengan otomatis. Memperhidupkan Kristus dengan cara demikian sama dengan menyatakan firman hayat. Inilah artinya memperhidupkan Kristus melalui kekayaan suplai yang limpah dan lengkap dari Roh itu yang terwujud dalam firman (Flp. 1:19-20).
Hari demi hari kita harus datang kepada sumber yang benar, yakni kepada firman sebagai perwujudan kekayaan Kristus. Marilah kita datang kepada firman setiap hari untuk memakan dan menyerap kekayaan Kristus. Sejauh yang menyangkut makanan, yang penting bukanlah mengetahui, melainkan menerima makanan itu ke dalam tubuh kita melalui makan. Kemudian, semua unsur dan bahan makanan itu akan masuk ke dalam kita dan berfungsi di dalam kita, yakni merawat kita, menguatkan kita, membangun kita, dan membunuh kuman-kuman penyakit, sehingga kita menjadi sehat dan memiliki kehidupan sehari-hari yang tepat. Kehidupan kristiani pun demikian.
Setiap hari kita harus datang kepada firman dengan roh berdoa untuk menerima kekayaan Kristus sekaligus suplai yang limpah dan lengkap dari Roh itu. Jika kita dirawat oleh firman dengan cara demikian, kita akan bertumbuh dan dengan spontan menempuh suatu kehidupan yang penuh dengan berbagai unsur kekayaan Kristus. Ini adalah cara yang paling alkitabiah bagi setiap orang Kristen untuk memperbesar Kristus dalam kehidupan sehari-hari.

No comments: