Hitstat

31 May 2009

Yohanes Volume 2 - Minggu 4 Senin

Disembuhkan Oleh Firman Pemberi Hayat
Yohanes 4:50-51
Kata Yesus kepadanya: “Pergilah, anakmu hidup!” Orang itu percaya akan perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, lalu pergi. Ketika ia masih di tengah jalan hamba-hambanya telah datang kepadanya dengan kabar, bahwa anaknya hidup.

Ayat Bacaan: Yoh. 4:47,49-53

Ketika pegawai istana itu mendengar, bahwa Yesus telah datang dari Yudea ke Galilea, pergilah ia kepada-Nya lalu meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan anaknya, sebab anaknya itu hampir mati (Yoh. 4:47). Kata Yesus kepadanya: “Pergilah, anakmu hidup!” Sekalipun pegawai istana itu minta Tuhan datang dan menyembuhkan anaknya, namun Tuhan hanya mengucapkan sepatah kata. Orang itu pun percaya akan perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, lalu pergi. Ajaib sekali, ketika ia masih di tengah jalan, hamba-hambanya telah datang kepadanya dengan kabar, bahwa anaknya hidup. O, betapa berkhasiatnya firman hayat yang Tuhan ucapkan!
Pegawai istana itu percaya terhadap perkataan yang keluar dari mulut Tuhan. Ketika ia mendengar dari hamba-hambanya bahwa anaknya itu hidup, ia dan seluruh keluarganya percaya (Yoh. 4:51-53). Haleluya atas firman pemberi-hayat ini! Firman ini bukan berupa huruf-huruf yang mati, melainkan firman yang adalah Roh itu. Hari ini Tuhan masih tetap menyampaikan firman-Nya yang menyembuhkan. Orang-orang yang hampir mati, asal demi iman menerima firman ini, pasti disembuhkan oleh hayat. Firman pemberi-hayat yang keluar dari mulut Tuhan menyebabkan perubahan yang nyata dalam hidup kita.
Kita benar-benar memerlukan kesembuhan. Banyak di antara kita, khususnya para saudari, memerlukan penyembuhan atas emosinya. Emosi para saudari biasanya tidak stabil, sebab terdapat semacam penyakit di sana. Mengapa saudari-saudari mudah menangis? Mungkin dikarenakan penyakit yang ada di dalam emosinya. Mereka memerlukan penyembuhan. Para saudara juga memerlukan penyembuhan dalam pikiran mereka dan dalam tekad mereka yang keras. Para saudara begitu keras pada kemauan mereka sebab di dalam tekad mereka terdapat penyakit. Mereka memerlukan penyembuhan.
Puji Tuhan, Kristuslah Sang penyembuh kita! Semakin kita disembuhkan dalam pikiran, emosi, dan tekad kita, kita pun semakin diubah. Penyembuhan ini menghasilkan pengubahan. Saudara saudari kekasih, rahasia kesembuhan ini terletak pada firman hayat. Kalau Anda mau disembuhkan dari penyakit Anda, Anda perlu percaya dan menerima firman.

No comments: