Hitstat

11 February 2011

Roma Volume 6 - Minggu 4 Jumat

Menerapkan Listrik Surgawi
Roma 8:16
Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.

Ayat Bacaan: Rm. 8:16

Dalam kitab Roma kita telah melihat bahwa Injil Allah adalah Injil keputraan. Ini berarti bahwa maksud Allah adalah ingin menghasilkan banyak putra melalui Injil. Untuk menghasilkan banyak putra ini, maka tiga Persona dalam Keallahan ini terlibat. Bapa sebagai sumber ada di dalam Putra, yang adalah jalurnya, dan Putra sebagai perwujudan Bapa sekarang ada di dalam arus Roh itu. Jadi Roh itu adalah arus dari Allah Tritunggal. Sama seperti arus listrik adalah listrik yang bergerak, demikian juga Roh dari Allah Tritunggal ini adalah Allah dalam pergerakannya. Maka, Roh Allah adalah bagi penerapan Allah terhadap kita.
Roh kita seperti sebuah saklar. Dengan melatih roh kita, kita menyalakan lisrik surgawi yang telah diinstalasikan ke dalam kita. Hari ini, untuk menikmati listrik di suatu bangunan sangat mudah, cukup tekan saklar. Kalau kita berlutut, memohon dan berdoa, “Listrik, tolong datang kemari, aku sedang menunggu. Apakah kau tidak mendengar? Tolong jawablah. Datanglah listrik!” Jika listrik bisa bicara, ia akan berkata, “Orang Bodoh, kenapa tidak menyentuh saklar?” Jika kita tidak memiliki saklar ini, atau tidak tahu di mana saklar ini berada, kita tidak akan memiliki jalan untuk menerapkan listrik ini. Sama prinsipnya, selain dari roh kita ini, kita tidak memiliki cara untuk menerapkan listrik surgawi ini. Puji Tuhan bahwa kita memiliki sebuah saklar dan kita tahu di mana itu berada! saklar ini berada di dalam roh kita. Setiap pagi kita harus berdoa dan mengucap syukur, membuka roh kita kepada Tuhan. Ketika melakukan ini, kita akan memiliki perasaan yang dalam di dalam kita, Pada saat itu kita akan menyentuh Tuhan, kita akan menyentuh Roh.
Di luar Roh itu sebagai arus, tidak ada jalan bagi Allah untuk diterapkan kepada kita. Allah itu kaya dan semua kekayaan-Nya adalah bagi kita. Roh itu menerapkan kekayaan Allah dalam pengalaman kita. Aliran Roh itu adalah pengurapan, pergerakan, dan minyak di dalam kita. Semua apa adanya Allah ada di dalam Kristus. Semua yang telah digenapkan Allah ada di dalam Kristus yang ada di dalam arus ini. Puji Tuhan bahwa arus ini sedang mengalir di dalam kita!

Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya (Rm. 10:12b)

No comments: