Hitstat

01 March 2010

Kisah Para Rasul Volume 4 - Minggu 3 Selasa

Penglihatan Petrus tentang Kain Lebar
Kisah Para Rasul 10:11-12
...langit terbuka dan turunlah suatu benda berbentuk kain lebar yang bergantung pada keempat sudutnya, yang diturunkan ke tanah. Di dalamnya terdapat pelbagai jenis binatang berkaki empat, binatang menjalar dan burung

Ayat Bacaan: Ibr. 8:1; Kis. 7:56, 1:8; Luk. 13:29; Mrk. 16:20; Luk. 19:12; Dan. 7:13-14; Why. 6:1-8

Langit yang terbuka dalam Kisah Para Rasul 10:11 menunjukkan bahwa pergerakan Injil Tuhan di bumi berada di bawah pengendalian takhta administrasi-Nya di surga (lihat Ibr. 8:1; Kis. 7:56). Semua rasul dan penginjil dari zaman dahulu sampai sekarang masih melaksanakan amanat surgawi di bumi, menyebarkan Injil Kerajaan Allah. Sedangkan kain lebar yang turun dari langit dalam ayat 11 melambangkan penyebaran Injil ke empat penjuru bumi untuk mengumpulkan berbagai macam orang yang najis (berdosa) (Luk.13:29). Dan binatang berkaki empat, binatang melata, dan burung-burung yang disebutkan dalam ayat 12 melambangkan berbagai macam manusia.
Markus 16:20 memberi tahu kita, bahwa murid-murid Tuhan pergi memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya. Pemberitaan Injil Allah kepada semua ciptaan oleh Kristus yang bangkit dan terangkat, melalui kaum beriman-Nya dilakukan secara berkesinambungan, dimulai dari Yerusalem, sampai mencapai ujung bumi (Kis. 1:8). Hal ini akan berlanjut sampai Tuhan Yesus datang untuk mendirikan Kerajaan Allah di atas muka bumi (Luk. 19:12; Dan. 7:13-14). Untuk memberitakan Injil kepada semua ciptaan, kita perlu lupa akan diri kita dalam Tuhan. Jika kita tidak pernah berapi-api dalam memberitakan Injil kepada segala jenis orang, ini berarti bahwa kita tidak pernah tinggal dalam Tuhan Yesus. Oh, marilah kita memberitahukan kepada setiap orang tentang Tuhan Yesus yang begitu ajaib! Marilah kita memberi tahu semua orang tentang kematian Tuhan yang almuhit dan kebangkitan-Nya yang begitu menakjubkan! Marilah kita tidak berdiam diri; marilah kita memberitakan Injil, menyajikan kebenaran, dan meministrikan hayat.
Segala hal—situasi dunia, hubungan internasional, ekonomi, industri, pendidikan, dan bahkan perang—adalah bagi penyebaran injil. Menurut Wahyu 6, yang pertama dari keempat kuda adalah kuda putih, lambang dalam pemberitaan Injil. Ini berarti bahwa kuda putih mengambil pimpinan, dan kuda yang lainnya mengikuti. Pemberitaan Injil harus mengambil pimpinan. Marilah kita pergi untuk memberitakan Injil kepada segala makhluk!

No comments: