Hitstat

02 March 2018

Matius - Minggu 22 Jumat



Pembacaan Alkitab: Mat. 14:17-18
Doa baca: “Yesus berkata: 'Bawalah ke mari kepada-Ku.'” (Mat. 14:18)


Ketika Anda akan menggunakan anugerah, Anda akan nampak bahwa Anda tidak mempunyai apa-apa. Berbicara tentang roti dan ikan yang disebutkan dalam ayat 17, Tuhan berkata dalam ayat 18, “Bawalah kemari kepada-Ku.” Apa pun yang kita miliki dari Tuhan perlu kita berikan kepada Tuhan agar menjadi berkat yang besar bagi banyak orang. Tuhan sering menggunakan apa yang kita persembahkan kepada-Nya untuk memenuhi keperluan pengikut-pengikut-Nya hari ini. Meskipun Anda mungkin mengatakan bahwa Anda tidak memiliki sesuatu untuk dipersembahkan kepada Tuhan, tetapi paling sedikit Anda mempunyai diri Anda. Puji Tuhan bahwa kita semua dapat memberikan diri kita kepada-Nya!

Kita mungkin tidak memiliki apa pun selain diri kita yang miskin dan jelek ini, tetapi kita dapat memberikan diri kita kepada-Nya. Bahkan seseorang yang sakit pun dapat memberikan dirinya kepada Tuhan. Marilah kita memberikan apa adanya kita kepada Dia. Tuhan memerlukan persembahan kita. Jika apa yang kita miliki tersimpan sebagai kepunyaan kita sendiri, itu akan menjadi tidak berarti. Tetapi jika melalui tangan kita diberikan ke dalam tangan Tuhan, akan menjadi berkat yang besar. Persembahkanlah diri Anda kepada Tuhan.
Persembahkanlah apa yang Anda miliki kepada-Nya. Kemudian Tuhan akan mempunyai jalan untuk memberkati banyak orang dan Anda akan termasuk dalam berkat itu. Kita semua harus nampak doktrin dalam firman bagian ini. Doktrin ini adalah kita harus tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah anugerah. Anugerah menyingkapkan kemiskinan dan kekosongan kita. Tetapi kita mempunyai sesuatu — diri kita — untuk diberikan kepada Tuhan. Meskipun sedikit sekali yang kita miliki, kita perlu mempersembahkannya kepada Tuhan. Jika kita meletakkan apa yang kita miliki ke dalam tangan-Nya, maka akan menjadi suatu berkat yang besar.


Sumber: Pelajaran-Hayat Matius, Buku 3, Berita 43

No comments: