Hitstat

07 July 2017

Wahyu - Minggu 22 Jumat



Pembacaan Alkitab: Why. 13:5
Doa baca: Why. 13:5
Kepada binatang itu diberikan mulut yang penuh kesombongan  dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya  empat puluh dua bulan lamanya.


Ketika Iblis dicampakkan, roh kaisar Nero akan dilepaskan dari jurang maut dan masuk ke tubuh kaisar ketujuh yang telah terbunuh, membuat jenazahnya hidup kembali dan menjadikannya kaisar kedelapan. Perihal hidup kembali ini merupakan tiruan terhadap kebangkitan Kristus. Setiap orang yang tidak beriman kepada Kristus pasti akan tertarik oleh kejadian yang ajaib ini. Pada tiga setengah tahun yang pertama, kaisar ketujuh akan muncul. Setelah ia terbunuh dan hidup kembali, kira-kira menjelang pertengahan tujuh tahun itu, ia akan menjadi kaisar kedelapan. Karena itu, pada tiga setengah tahun yang pertama, ia, sebagai Antikristus yang hidup kembali, akan menjadi kaisar kedelapan. Kaisar ketujuh akan meneguhkan perjanjian dengan bangsa Yahudi selama tujuh tahun, sedang kaisar kedelapan akan menganiaya bangsa Yahudi serta meninggikan dirinya melebihi Allah. Jadi kematian dan kebangkitan Antikristus akan menandai satu perubahan yang besar. Karena itu, Antikristus merupakan dua pribadi. Pada saat sebagai kaisar ketujuh, ia tidak mengagumkan, tidak menarik, dan bukan penipu. Tetapi setelah ia dibunuh dan hidup kembali, ia akan menjadi seorang yang berkarakter menakjubkan, menarik dan penuh tipu daya.

Kita telah nampak bahwa Antikristus yang telah terbunuh dan hidup kembali itu akan memiliki nama kaisar Nero. Nabi palsu akan menyebabkan "semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya" (13:16-17). Nabi palsu akan membujuk orang banyak agar mereka menyembah Antikristus. Pada saat yang sama, dengan cara tipu muslihat ia akan menandai mereka dengan nama Antikristus atau dengan bilangan namanya. Tanda ini akan ditaruh pada dahi atau pada tangan kanan mereka. Bilangan binatang itu adalah "bilangan seorang manusia", kaisar Nero, Antikristus yang akan datang itu. Untuk memahami ini kita perlu hikmat. Dengan hikmat yang diberikan oleh Allah, kita bisa menentukan bahwa bilangan enam ratus enam puluh enam menunjukkan kaisar Nero. Tidak ada nama lain yang bisa memberikan bilangan tepat enam ratus enam puluh enam.

Setiap orang yang tidak memiliki tanda binatang itu, tidak akan bisa membeli atau menjual. Hal itu berarti ia tidak akan bisa hidup. Keadaan dalam beberapa negara komunis hari ini mengarah ke situasi demikian. Anda harus mempunyai izin membeli barang-barang, karena ekonomi secara ketat berada di bawah pengawasan pemerintah. Pada zaman kaisar kedelapan, setiap orang harus memiliki nama Antikristus sebagai izin untuk menjual atau membeli. Dalam situasi dunia hari ini, jalan untuk mempersiapkan kedatangan Antikristus semakin lebih nyata. Lima ratus tahun yang lalu, para peneliti Alkitab tidak bisa memahami perkara ini semudah kita sekarang. Namun berbagai peristiwa dunia belakangan ini membuat kita lebih mudah memahami apa yang dikatakan nubuat-nubuat ini.

Iblis mungkin akan memberikan kekuatan dan kekuasaan kepada Antikristus sebelum Antikristus dibinasakan. Tetapi hanya setelah Antikristus terbunuh dan hidup kembali, barulah kesepuluh raja itu memberikan kekuatan, kekuasaan, dan kerajaan kepada Antikristus (17:12-13, 17). Demikianlah segenap kekuatan dan kekuasaan akan dikonsentrasikan dalam satu orang.


Sumber: Pelajaran-Hayat Wahyu, Buku 3, Berita 43

No comments: