Hitstat

12 July 2017

Wahyu - Minggu 23 Rabu



Pembacaan Alkitab: Why. 13:11-18
Doa baca: Why. 13:16
Ia menyebabkan semua orang, kecil atau besar, kaya atau  miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya  atau pada dahinya.


Nabi palsu itu akan menyebabkan seluruh bumi dan penghuni bumi menyembah Antikristus (13:12). Ministrinya adalah menyiarkan bahwa setiap orang di bumi harus menyembah Antikristus. Ia akan berbicara panjang lebar. Melalui bicaranya yang sangat fasih dan penuh kekuatan, ia akan meyakinkan orang-orang untuk menyembah Antikristus. Ia akan menyesatkan orang sedemikian rupa sehingga mereka setuju untuk membuat patung binatang itu dan menyembahnya (ay. 14).

Dalam ayat 15 kita nampak, nabi palsu itu secara nyata mampu memberikan nafas hidup kepada berhala itu. Berhala itu akan dihidupkan. Berhala yang dibuat manusia tidak bisa berbicara (Mzm. 115:5), namun berhala yang terakhir ini bisa berbicara, bagaikan patung yang hidup. Terhadap penduduk bumi, hal ini pasti suatu perkara ajaib, sehingga mereka semua akan menyembahnya. Para sarjana zaman ini mampu membuat banyak benda, namun mereka tidak mampu memberikan nafas hidup ke dalam benda-benda itu. Tetapi pada zaman akhir, Yudas akan mampu melakukan hal itu. Sebuah berhala akan didirikan di dalam Bait Allah. Berhala itu akan berbicara dan menyuruh setiap orang menyembahnya, kalau tidak, orang itu akan dibunuh. Betapa sulit bagi setiap orang untuk tidak tertipu oleh keajaiban jahat ini! Hanya orang-orang yang namanya telah tertulis dalam kitab hayat Anak Dombalah yang tidak menyembah Antikristus dan patungnya. Mereka menolak menyembahnya, meskipun mereka harus kehilangan nyawa mereka. Akibatnya, pada saat itu banyak orang menjadi martir.

Saudara Watchman Nee melewati waktu lima puluh tahun lebih untuk menjadi pemenang. Lebih dari tiga puluh tahun ia menderita akibat penganiayaan oleh kekristenan, melalui tentangan, kritik, dan isu-isu tentang dirinya. Hampir semua misionaris, terutama mereka yang tergabung dalam China Inland Mission menentangnya. Setelah tahun-tahun yang penuh tentangan oleh kekristenan berlalu, ia dipenjarakan selama dua puluh tahun. Untuk menjadi seorang pemenang, Saudara Watchman Nee melewati waktu lima puluh tahun lebih, tetapi orang-orang yang tertinggal dalam kesusahan besar memerlukan waktu tidak lebih dari empat puluh dua bulan. Memang tidak menyenangkan bila kita tertinggal dan melewati kesusahan besar, tetapi itu jauh lebih baik daripada mati sekarang ini. Jika Anda mati sekarang, Anda bisa kehilangan kesempatan untuk menjadi pemenang. Puji Tuhan, karena kita semua mempunyai kesempatan untuk menjadi pemenang, entah itu pemenang duluan atau pemenang belakangan. Saya ingin menjadi pemenang, karena itu saya ingin terus hidup hingga saya melihat Tuhan. Tetapi jika kita tidak bisa menjadi pemenang hari ini, maka daripada mati, kita lebih suka tertingal dalam kesusahan besar, karena dengan demikian kita akan memiliki kesempatan menjadi pemenang belakangan dan dalam waktu singkat. Jika Anda tidak ingin menjadi pemenang hari ini, kelak Anda akan dipaksa menjadi pemenang. Meskipun Anda berkata Anda tidak peduli, namun Tuhan mempunyai jalan untuk membuat Anda mempedulikan dan memperhatikannya. Antikristus akan datang, dan nabi palsu akan berkhotbah dan mendirikan patung yang bisa berbicara. Lalu apakah yang akan Anda perbuat? Anda harus menentang khotbahnya. Namun setelah Anda berkhotbah menentang Antikristus, Anda akan menjadi martir.


Sumber: Pelajaran-Hayat Wahyu, Buku 3, Berita 44

No comments: