Hitstat

08 July 2017

Wahyu - Minggu 22 Sabtu



Pembacaan Alkitab: Why. 13:3-7
Doa baca: Why. 13:7
Ia juga diperkenankan untuk berperang melawan  orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya  diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.


Wahyu 13:5 mengatakan, "Kepada binatang itu diberikan mulut yang penuh kesombongan dan hujat," sedang ayat 6 mengatakan, "Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang tinggal di surga." Kaisar kedelapan yang telah hidup kembali itu akan mengucapkan kata-kata sombong untuk menipu penduduk bumi, berkata bahwa ia bisa melakukan perkara-perkara yang lebih hebat daripada yang diperbuat Allah. Itulah kata-kata hujatnya yang melawan Allah, kemah kediaman-Nya, dan para pemenang yang telah diangkat ke tempat kediaman Allah.

Orang-orang kudus dalam Wahyu 13:7 adalah keturunan yang lain dari perempuan universal, meliputi orang-orang Yahudi yang memelihara perintah Allah dan kaum beriman yang bersaksi bagi Kristus. Hal ini membuktikan, pada masa kesusahan besar, di bumi masih ada kaum beriman yang belum terangkat. Antikristus akan menganiaya orang-orang Yahudi yang takut kepada Allah dan orang-orang Kristen yang percaya Kristus. Ia akan memerangi umat Allah di bumi dan mengalahkannya. Seperti yang dinyatakan dalam pasal 15 dan 20, saat itu banyak orang menjadi martir.

Antikristus juga akan berperang dan membunuh dua orang saksi (11:7). Selama tiga setengah tahun yang terakhir, setelah pengangkatan para pemenang, Allah sekali lagi akan mengutus Musa dan Elia untuk menguatkan mereka yang sedang teraniaya itu. Antikristus akan memerangi kedua saksi itu dan membunuh mereka. Tetapi, seperti yang diwahyukan 11:11, tiga setengah hari kemudian, kedua saksi itu akan dibangkitkan dan diangkat ke surga.

Seluruh dunia merasa takjub kepada binatang itu. Hanya orang-orang yang namanya telah tertulis dalam kitab kehidupan sebelum dunia dijadikan sajalah yang tidak takjub kepadanya. Semua orang Kristen sejati yang masih tertinggal di bumi, memiliki iman di dalam mereka. Kebanyakan dari mereka itu akan menerima terang dari berita-berita yang telah dicetak ini, dan tahu ciri-ciri Antikristus, serta tidak mau menyembahnya. Tetapi, "Semua orang yang tinggal di bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba yang telah disembelih" (13:8).

Terakhir, Antikristus akan berperang melawan Tuhan, tetapi ia akan dikalahkan oleh Tuhan. Tuhan Yesus akan membinasakannya dan melemparkannya ke dalam lautan api (17:14; 19:19-21; 20:10). Dalam perang Harmagedon, Antikristus dan para pengikutnya akan memerangi Kristus secara langsung, namun Kristus dan para pemenang-Nya, yaitu orang-orang yang dipilih-Nya menjadi pasukan-Nya, akan berperang melawan Antikristus. Perang seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu perang antara Kristus melawan Antikristus. Kita akan melihatnya lebih banyak bila kita sampai ke pasal 19. Dalam perang Harmagedon, Kristus akan mengalahkan Antikristus dan nabi palsu, serta melemparkan mereka hidup-hidup ke dalam lautan api. Itulah nasib akhir Antikristus.


Sumber: Pelajaran-Hayat Wahyu, Buku 3, Berita 43

No comments: